Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Dua Perusahaan di Jateng Melantai di Bursa Efek

Dua Perusahaan di Jateng Melantai di Bursa Efek

26
0
Kepala Perwakilan BEI Semarang, Fanny Rifqi El Fuad. (foto: metrojateng.com)
SEMARANG – Menutup tahun 2017 lalu, dua perusahaan di Jawa Tengah berhasil mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dua perusahaan yang melantai di bursa tersebut bergerak di sektor agriculture sub sektor perikanan.
Kantor Perwakilan BEI Semarang mencatat kedua perusahaan itu adalah PT Prima Cakrawala Abadi dan PT Dua Putra Utama Makmur.¬†“Kedua perusahaan tersebut sama-sama bergerak di sektor agriculture subsektor perikanan. Adapun lokasi usaha berada di Kota Semarang,” ungkap Kepala Perwakilan BEI Semarang, Fanny Rifqi El Fuad.
Diketahui mereka melakukan pencatatan saham perdana pada 29 Desember 2017. Sebanyak 1,1 miliar lembar saham dicatatkan dan dijual ke masyarakat oleh PT Prima Cakrawala Abadi dengan Rp 150/lembar. Perusahaan yang berlokasi di Jalan Mongsorejo 39 Ngaliyan Semarang itu bergerak di industri pengolahan dan distribusi perikanan.
Fanny menuturkan, sejauh ini banyak perusahaan di Jawa Tengah yang potensial untuk go public atau mencatatkan sahamnya di bursa. Namun, mereka harus merapikan internal keuangan dan konsolidasi dengan manajemen.
Sementara itu pihaknya bersama sejumlah pihak terkait juga terus melakukan edukasi pada para calon emiten yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya. Adapun sebelum PT Prima Cakrawala Abadi dan PT Dua Putra Utama Makmur, sudah ada tiga perusahaan dari Jawa Tengah yang melantai di bursa di antaranya Sarana Menara Nusantara di sektor infrastruktur sub sektor komunikasi, Sritek di sektor aneka industri sub tekstil, dan Sidomuncul di sektor consumer subsektor farmasi. (ang)