Home > JATENG RAYA > Dua Pemuda Ini Gondol Komputer Balai Penyuluhan Pertanian

Dua Pemuda Ini Gondol Komputer Balai Penyuluhan Pertanian

Rekosntruksi pencurian komputer yang dilakukan kedua terduga pelaku. (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

KENDAL – Dua terduga pelaku pencurian berhasil dibekuk tim Reskrim Polsek Kaliwungu Kendal ditempat terpisah. Keduanya diduga melakukan aksi pencurian di kantor Balai Penyuluhan Pertanian di Desa Karangtengah Kaliwungu awal Oktober lalu.

Mereka adalah Lilik Purwanto (19) dan Muhamad Arief (15). Aksinya diawali dengan mencongkel jendela dan masuk ke kantor yang tidak dijaga. Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho mengungkapkan, kedua terdua pelaku mengacak-acak kantor dan membawa kabur komputer.

“Mereka mencongkel jendela dengan menggunakan obeng dan menggondol satu unit CPU merek Samsung, satu unit monitor LCD merek HP, ” ujarnya. Aksi pencurian dilakukan pelaku sekitar pukul 02.00 WIB, saat keadaan kantor sepi, penjaga tidak berada di tempat.

Dalam rekonstruksi Kamis (12/10) siang, terungkap peran keduanya. Satu pelaku mencongkel jendela dan satu lagi masuk ke kantor serta mengambil komputer. “Para pelaku dijerat pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman 7 tahun penjara,” tegas Nanung. (MJ-01)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar