Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Dua Nama Berebut Jabatan Ketua DPRD Kendal

Dua Nama Berebut Jabatan Ketua DPRD Kendal

Bupati Kendal, Widya Kandi (foto: Metro)
Bupati Kendal, Widya Kandi (foto: Metro)

 

KENDAL – Sebagai partai peraih kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Daerah  (DPRD) Kabupaten Kendal periode 2014-2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kendal telah mengusulkan dua nama calon yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD.

Kedua calon DPRD Kabupaten Kendal dari PDI Perjuangan itu adalah Ahmad Suyuti (Wakil Ketua DPC Kabupaten Kendal) dan Prapto Utono (Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kendal). Keduanya memiliki peluang yang sama besarnya mengingat, memiliki pengalaman dan kontribusi tergahadap PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, Widya Kandi Susanti, mengatakan bahwa sesuai aturan dari DPP, yang berhak menjadi Ketua DPRD adalah ketua DPC, Sekretaris DPC, serta Bendahara DPC. Namun, karena ketua sendiri telah menjabat sebagai Bupati Kendal maka harus diganti jabatan struktural di bawahnya.

“Untuk bendahara sebenarnya juga berpeluang maju menjadi calon, tapi yang bersangkutan   tidak berkenan. Jadi, ada dua nama yang kami usulkan ke pusat. Sebab, usulan minimal harus dua calon,” ujar Widya, Senin (11/08) siang.

Menurutnya, keputusan terpilihnya Ketua DPRD Kabupaten Kendal sepenuhnya diserahkan kepada DPP PDIP. Kendati demikian, para calon nantinya akan mengikuti psikotes dan fit and proper test. “Tugas DPC hanya mengusulkan nama-nama calon, untuk keputusannya ada di tangan pusat,” lanjut dia.

Sedangkan untuk jabatan Ketua DPRD sementara bakal ditempati oleh Bintang Yudha Daneswara, politikus muda yang juga putra kedua dari Widya Kandi Susanti. Terpilihnya Danes tersebut setelah dirinya memperoleh 10 suara saat pemilihan di internal DPC PDIP Kabupaten Kendal, beberapa waktu lalu. Saat itu, Danes bersaing dengan calon lain yakni Prapto Utono, Munawir, serta Gunawan. “Ini hasil pemilihan di internal DPC. Jadi, Danes berhasil unggul dengan 10 suara dibanding calon yang lain dengan jumlah suara di bawahnya,” paparnya.

Sementara Ahmad Suyuti mengaku sangat optimis mampu meraih jabatan tertinggi DPRD Kabupaten Kendal itu. Meskipun  dia tidak memiliki persiapan khusus menghadapi persaingan tersebut. “Tidak ada persiapan khusus, karena memang yang dipersiapkan hanya itu saja, yakni psikotes dan fit and proper test. Semuanya tidak ada masalah,” kata dia.

Selain itu, Ahmad Suyuti menyatakan sudah menyiapkan sejumlah program kerja jika nantinya dirinya benar terpilih sebagai Ketua DPRD. Namun, hal itu tidak disebutkan secara detil. “Banyak sekali, banyak yang harus dikerjakan. Tentu sebagai wakil rakyat siap apa yang harus dilakukan,” tandasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Setelah Kutu, Kini PT Havindo Dikeluhkan Sebar Bau Busuk

Share this on WhatsApp   SEMARANG – Warga sekitar Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Semarang terganggu …

Silakan Berkomentar