Home > HEADLINE > Dua Bocah SD Tewas Tenggelam di Kubangan Galian C

Dua Bocah SD Tewas Tenggelam di Kubangan Galian C

Ilustrasi
Ilustrasi

MUNGKID– Dalam kurun tiga hari, kasus orang tenggelam terjadi. Selasa (9/12) siang, dua anak asal Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di kubangan bekas galian C di Kali Pabelan.

Menurut informasi yang dihimpun mertrojateng, kedua bocah malang itu bernama Helena Joice (8) dan Sherlin Elfareta (8). Keduanya diduga tak bisa berenang sehingga tenggelam di kubangan tersebut.

Paryanti (40) saksi mata mengatakan awalnya keduanya bermain di sekitar sungai bersama rekan-rekannya. Termasuk anaknya. “Tadi mereka hanya bermain di pinggir sungai,” kata Paryanti, 40, saksi mata.

Namun beberapa saat kemudian, bocah-bocah itu mulai menghilang. Mereka turun ke sungai dan mendekati kubangan bekas galian C yang dipenuhi air.  Kedalamannya 2,5 meter. “Anak-anak itu terpeleset. Bukan mau berenang,” katanya.

Dia mengaku tidak mengetahui persis tenggelamnya bocah tersebut. Hanya saja, dia sempat mendengar teriakan putrinya yang sedang berada tak jauh dari posisi dua bocah kelas 3 SD di Muntilan ini.

“Anak saya teriak-teriak Mbak Helen ora mumbul-mumbul (Mbak Helen tidak muncul-muncul). Saya kaget langsung mencoba menyelamatkan tetapi sudah tidak bisa,” imbuhnya.

Paryanti kemudian memberitahu sejumlah warga atas kejadian tersebut. Lantas, sejumlah warga mengevakuasi jasad dua bocah tersebut dari dasar kubangan. (MJ-14)

Ini Menarik!

Kenang Tragedi Jatuhnya Heli Dauphin, Basarnas Bangun Monumen di Gunung Butak

Share this on WhatsApp TEMANGGUNG – Sebuah monumen dibangun di kaki Gunung Butak, Desa Canggal, …

Silakan Berkomentar