DPRD Jepara Janji Awasi Proyek Pembangunan Pungkruk

JEPARA – Setelah menyodorkan gambar dan memaparkan rencana pengembangan kawasan Pungkruk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, diingatkan DPRD Jepara jangan sampai mega proyek itu mangkrak. Meski tak beroleh restu penuh dari legislatif, Pemkab Jepara berencana tetap ingin mewujudkan mimpinya menyulap kawasan karaoke menjadi kawasan wisata keluarga.

Kabag Humas Pemkab Jepara, Hadi Priyanto, menyampaikan, dalam pengembangan kawasan Pungruk, tahun ini melalui APBD Pemkab menganggarkan Rp 200 juta. Selain itu, anggaran yang bersumber dari bantuan provinsi (Banprov) sebesar Rp. 1 miliar akan digelontorkan.

“Tahun depan melalui Dinas Ciptarukan (Cipta Karya Tatarung dan Kebersihan) sudah mengajukan anggaran Rp 1,5 miliar,” ujar Hadi, Selasa (1/9).

Lebih lanjut Hadi menerangkan, anggaran sebanyak itu akan diprioritaskan untuk pembangunan fasilitas kuliner di kawasan Pungkruk. Sebab tujuan pembangunan kawasan Pungkruk untuk mengembalikan fungsi Pungkruk ke wisata kuliner.

“Awal mulanya keberadaan Pungkruk itu untuk kuliner, bukan untuk tempat karaoke seperti saat ini. Sekarang Pemkab ingin mengembalikan itu,” kata Hadi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali menyampaikan, proyek pengembangan kawasan Pungkruk berdasarkan konsep yang dibuat terlalu mewah. Jika menuruti konsep, proyek tersebut berpotensi mangkrak. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan tak sedikit.

“Pemkab selama ini terlihat enggan dikontrol Dewan. Tapi dalam hal ini, kami akan awasi. Jangan sampai proyek pengembangan Pungkruk nasibnya bakal sama dengan proyek Pemkab lainnya yang mangkrak itu,” ujar Imam. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.