DPD Gerindra Jateng Legawa Mundurnya Suprayitno

image

SOLO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng, menghargai mundurnya Suprayitno dari kursi Ketua DPC Gerindra Solo. Atas hal tersebut, pengurus DPC Gerindra lainnya diharapkan tetap menjaga kekompakan, menjalankan AD/ART dan keutamaan partai.

?Pengunduran Ketua DPC merupakan hak yang bersangkutan sehingga kita hormati,? tegas Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat dihubungi dari Solo, Jumat (12/9).

Menurutnya, sejauh ini yang perlu diketahui komposisi kepengurusan DPC adalah kewenangan DPP. Pihaknya, berharap pengurus yang masih ada tetap menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART partai. ?Dalam AD/ART Partai Gerindra tidak mengenal istilah Ketua Plt atau Ketua Pelaksana Harian,? tegasnya usai mengikuti bimbingan teknis di Jakarta.

Dicontohkan Sriyanto, Ketua DPC Gerindra Sragen juga mengundurkan diri. Kemudian, DPC usul ke DPP untuk mendapatkan SK pengesahkan terhadap ketua DPC yang baru. ?Kami dalam waktu dekat akan ke Solo untuk melakukan klarifikasi,? kata Sriyanto, yang juga mantan Ketua PWI Jateng, itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Solo, Suprayitno mengundurkan diri. ?Salah satu alasan yang dikemukakan karena tidak bisa bekerja sama dengan Sekretaris DPC NR Kurnia Sari, dalam pengambilan keputusan melakukan potong kompas. (sus)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.