Dongkrak Semangat, Pemkot Magelang Beri Extra Fooding ke 408 Tenaga BLH

MAGELANG –  Walikota Magelang, Sigit Widyonindito bangga dengan tenaga lapangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang selama ini berjibaku menjaga kebersihan kota sejuta bunga. Tanpa mereka, menurut Sigit, Kota Magelang tidak akan menjadi kota yang maju dan bersih.

extrafooding
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito; Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina; Sekretaris Daerah, Sugiharto menyerahkan bingkisan extra fooding kepada perwakilan tenaga lapangan Dinas Lingkungan Hidup. (foto: metrojateng/Ch Kurniawati)

“Kota ini menjadi keren dan bersih karena jasa dari para tenaga lapangan. Kota ini sekarang rame, dikunjungi banyak orang karena bersih,” ujar Sigit, di sela penyerahan extra fooding bagi tenaga lapangan, di pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang, Rabu (6/6).

Karena itu, tahun ini sebanyak 408 tenaga lapangan tersebut menerima extra fooding dari Pemerintah Kota Magelang. Dari jumlah tersebut, hanya 63 orang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara sisanya adalah tenaga kontrak.

“Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga lapangan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Pemberian extra fooding itu sendiri diharapkan dapat menambah semangat para pekerja lapangan. Sehingga semakin maksimal dalam melaksanakan tugas mereka. Sigit menambahkan, menjadi tenaga lapangan, khususnya bidang kebersihan bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan kesigapan dan kedisiplinan.

“Sebenarnya Kota Magelang itu membutuhkan banyak PNS karena banyak juga yang pensiun. Kalau bisa dan ada aturannya, tenaga lapangan ini bisa diangkat jadi PNS,” ungkap Sigit.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Syaifullah menambahkan, Pemkot Magelang tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp 185.330.000 untuk extra fooding sebanyak 408 orang tenaga lapangan.

“Extra fooding tersebut berupa makanan dan minuman yang mampu menunjang kinerja tenaga lapangan,” terangnya. (MJ-24)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 65 = 69

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.