Home > JATENG RAYA > Dituntut 15 Tahun, Wanita Penyelundup Sabu Ini Jalani Sidang Vonis

Dituntut 15 Tahun, Wanita Penyelundup Sabu Ini Jalani Sidang Vonis

Novi tri Purwati alias Luciana (tengah) di ruang tahanan PN Semarang. (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Novitasari Tri Purwati terlihat resah saat duduk di ruang tunggu tahanan Pengadilan Negeri Semarang, pada Rabu (23/8). Novi, begitu ia akrab disapa duduk bersama tiga tahanan wanita lainnya sembari menunggu giliran sidang.

Wanita berjilbab ungu tersebut merupakan tahanan kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang dijerat ancaman hukuman 16 tahun penjara. Ia didakwa hakim terlibat penyelundupan sabu-sabu sebanyak 42 paket di Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang, pada 11 April 2017.

Saat kejadian, Luciana membawa sabu 42 paket yang diselipkan pada bungkus rokok. Rokok tersebut ditaruh dalam dompet kemudian diselipkan di pangkal pahanya. Namun ulahnya berhasil digagalkan petugas lapas yang memergokinya saat membesuk seorang tahanan.

“Selama di penjara saya sama sekali belum pernah ketemu sama keluarga saya,” kata perempuan yang punya nama lain Luciana itu dengan suara lirih.

Ia mengaku merindukan putra kesayangannya yang ada di rumah. Menurutnya ancaman hukuman 16 tahun penjara cukup memberatkannya. Karena itulah, ia berharap majelis hakim memberikan keringanan hukuman.

“Ya kalau bisa dibawah 16 tahun, Mas,” bebernya. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntutnya dengan hukuman 15 tahun penjara.

Hingga berita ini diturunkan, Luciana masih menunggu giliran sidang vonis atas hukumannya. Di ruang sidang, ada tiga majelis hakim yang bersiap menggelar sidang kasus penyelundupan sabu tersebut. (far)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar