Home > JATENG RAYA > Ditinggal Parkir, Uang Rp55 Juta di Dalam Mobil Raib

Ditinggal Parkir, Uang Rp55 Juta di Dalam Mobil Raib

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. FOTO: Rhobi Shani

 
JEPARA – Yunardi, warga RT2 R2 Kelurahan Demaan Kecamatan Jepara Kota Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dikejutkan bunyi alarm mobilnya sendiri. Alarm yang dipasang pada mobil Innova berplat nomor H 902 GS tiba-tiba  berbunyi setelah 3 menit ditinggal di sekitar Shopping Centre Jepara (SCJ).

Yunardi bergegas menghampiri mobil dan mendapati kaca mobil bagian pintu depan pecah. Uang tunai sebanyak Rp55 juta beserta surat-surat berharga raib digondol orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi siang ini, Senin 6 Februari 2017.

“Mobil saya parkirkan terus beli roti. Tidak lama, sekitar 3 menit. Saya masih sempat melihat pelakunya, dua orang berboncengan sepeda motor MX warna merah hitam,” ujar Yunardi.

Yunardi menceritakan, uang tersebut baru saja diambilnya dari bank. Sedianya, uang itu akan digunakan untuk membayar hutang. Sejak keluar dari bank sampai di parkiran SCJ, Yunardi tak merasa sedang dibuntuti pengendara sepeda motor.

“Saya tidak ada firasat apa-apa, apakah dibuntuti atau tidak. Tadi mau saya parkir di selatan, tapi karena penuh terus saya parkir di SCJ bagian barat,” kata Yunardi.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Jepara AKP Swasana membenarkan, telah menerima laporan perampokan dengan modus pecah kaca mobil ini. Saat ini, polisi masih melakukan proses penyelidikan. Belum diketahui tanda-tanda keberadaan pelaku perampokan tersebut.

“Kami belum tahu kaca mobil itu dipecah menggunakan apa. Apakah dengan besi atau benda keras lainnya. Di TKP kami tidak menemukan barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk memecah kaca mobil,” papar Swasana. (Oby)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar