Disdik Semarang Minta Klarifikasi Dugaan Pelecehan Siswa SD

SEMARANG – Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang bersama Dinas Pendidikan Kota Semarang mendatangi SD di Karangayu, Semarang Barat, Senin (12/3). Hal itu merupakan tindak lanjut atas laporan dugaan pelecehan seksual oleh oknum guru di sekolah tersebut.

Polisi dan Disdik mendatangi sekolah untuk menindaklanjuti laporan dugaan pelecehan seksual siswa SD. Foto: metrojateng.com/efendi

Terlapor adalah guru berinisial F. Guru kelas 3 itu diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap siswanya, CJ (8).

“Kasus ini dilaporkan ke Polrestabes hari Sabtu (10/3) kemarin oleh salah satu orangtua korban. Laporannya masih bersifat pengaduan,” kata Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna saat ditemui di kantornya, Senin (12/3).

Menurut Suwarna, kedatangan Unit PPA ke sekolah untuk melakukan klarifikasi. Mereka ingin memastikan jika terlapor maupun korban benar-benar guru dan siswa di sekolah tersebut.

“Kalau memang laporan tersebut benar dan ada unsur pidana maka pelapor akan dipanggil untuk dibuatkan laporan resmi sebagai dasar penindakan kepolisian terhadap terlapor atau oknum guru tersebut,” tandas Suwarna.

Sementara Kadinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin juga sempat mendatangi sekolah mendampingi timnya untuk melakukan kroscek. Menurut Bunyamin, sampai hari ini F masih melakukan aktifitasnya sebagai guru.

“Ya ada laporan, terus kami ke sini memastikan. Yang bersangkutan juga masih bekerja,” tukas Bunyamin. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

98 − = 97

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.