Home > JATENG RAYA > Diminta Tambah Bus Wisata, Pemkot Siap Anggarkan Lagi Rp3,5 Miliar

Diminta Tambah Bus Wisata, Pemkot Siap Anggarkan Lagi Rp3,5 Miliar

Peluncuran Bus Wisata Semarang. (foto: metrojateng.com)
SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang sudah berencana untuk menambah jumlah armada Bus Wisata Semarang yang saat ini baru ada satu unit. Rencananya pemerintah akan pengadaan satu armada bus lagi di tahun 2018 dengan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.
Rencana pengadaan satu bus wisata lagi ini merespon harapan dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Dewan telah meminta agar pemkot menambah jumlah bus wisata menjadi lebih banyak agar menjangkau seluruh tempat wisata yang ada di Semarang.
Dewan menilai idealnya Kota Semarang minimal memiliki 5 armada Bus Wisata Semarang. Sebab kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi para wisatawan. Di samping itu animo masyarakat khususnya wisatawan terhadap adanya bus wisata ini sangat bagus.
”Tahun depan kita akan anggarkan lagi bus wisata tingkat dua sebesar Rp 3,5 miliar. Supaya jumlahnya semakin banyak, sehingga rute dan tempat wisata yang dijangkau juga akan lebih banyak,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (3/10).
Walikota yang akrab disapa Hendi ini berharap, dengan jumlah Bus Wisata Semarang ditambah maka akan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Anggaran Rp 3,5 miliar tersebut sama dengan nilai anggaran yang dikeluarkan untuk bus wisata yang telah diluncurkan. (duh)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar