Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Dilelang, Aset Pabrik Jamu Nyonya Meneer Jatuh ke Tangan Pengusaha Lokal

Dilelang, Aset Pabrik Jamu Nyonya Meneer Jatuh ke Tangan Pengusaha Lokal

Salah satu aset PT Nyonya Meneer

SEMARANG – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Semarang menyatakan telah selesai melakukan proses pelelangan tahap pertama terhadap enam item aset milik pabrik jamu Nyonya Meneer.

Achmad Mulyono, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Kota Semarang mengatakan surat permohonan lelang aset-aset Nyonya Meneer sudah tertuang dalam surat 06/423/jkt/2017 tgl 9 Agustus 2017. Ia mengatakan ada enam item aset yang sudah dilelang oleh pihaknya. “Keenam aset itu jumlah nilai lelangnya mencapai Rp 74 miliar,” kata Achmad, Jumat (13/10).

Menurutnya keenam aset itu meliputi beberapa bidang tanah di Jalan Raden Patah, sebidang tanah senilai Rp 24 miliar di KM 4 Jalan Kaligawe, sebuah tanah di Perumahan Bukit Indah, sebuah tanah di Perumahan Bukit Sari, tanah dan bangunan di Jalan Soekarno-Hatta Ungaran dan sebuah aset di Kota Lama.

Ia menyatakan untuk aset pabrik jamu Nyonya Meneer di Jalan Kaligawe, saat ini telah jatuh ke tangan seorang pengusaha lokal yang tinggal di kawasan elit Semarang. “Lelang aset Jalan Kaligawe diikuti seorang saja, dan yang mendapatkan asetnya dari wiraswasta asal Semarang. Nilainya Rp 24 miliar,” ungkapnya.

Ia menuturkan penetapan hari dan tanggal lelang telah sesuai surat S-2692/WKN.09/KNL.01/2017 tertanggal 25 Agustus 2017 dan 26 September 2017. Lelang, kata Achmad dilakukan online pukul 14.00 dengan cara penawaran closed binding. Meski demikian, usai lelang masih terdapat sejumlah keberatan dari pihak-pihak kurator dan perwakilan buruh Nyonya Meneer.

Keberatan diajukan pada 25 September. “Kami persilahkan yang keberatan dari kurator, kuasa pekerja, kuasa dan pemohon pailit, untuk mengajukan gugatan. Kami enggak masalah kok. Karena kami selalu menang tiap ada gugatan,” pungkasnya. (far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar