Beranda PLESIRAN WISATA JATENG Dijamin Bikin Nagih, Ini Spot Foto Cantik di Borobudur

Dijamin Bikin Nagih, Ini Spot Foto Cantik di Borobudur

32
0
BERBAGI

MAGELANG – Menyambut musim libur Lebaran 2018, PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Kabupaten Magelang sudah mempersiapkan berbagai atraksi untuk menyambut para wisatawan. Ada empat spot cantik yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berswafoto.

Salah satu spot foto di kawasan Candi Borobudur. Foto: ch kurniawati

Selain itu akan ditampilkan atraksi lain seperti punokawan, kampung dolanan, cokean, warung info, pameran UKM, perkusi, askrab, opera van jathilan, kidung karmawibangga dan wayang kulit.

General Manager PT TWCB, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, empat titik untuk selfie salah satunya di Taman Lumbini dengan latar belakang Candi Borobudur.

Putu menambahkan, libur lebaran tahun ini, PT TWCB menargetkan peningkatan angka kunjungan wistawan sebesar 7,5 persen atau sebanyak 356.747 ribu pengunjung.

Naiknya target kunjungan karena tahun ini karena  libur Lebaran lebih lama, selama 12 hari. Ia memprediksi masa puncak libur Lebaran tahun ini pada H+4 atau 19 Juni 2018.

Jumlah kunjungan pada hari tersebut ditargetkan sebanyak 56.998 pengunjung. “Karenanya berbagai atraksi juga kita siapkan untuk menghibur pengunjung,” ujarnya.

Rencananya, Lapangan Kujon di sisi Barat candi juga akan dibuka untuk parkir kendaraan pengunjung. Termasuk juga perumahan masyarakat di sekitar candi.

TWCB juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk pengamanan candi selama libur Lebaran. Ada penambahan personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri untuk antisipasi keamanan maupun kemacetan di jalur-jalur menuju candi. (MJ-24)