Diguyur Hujan Deras, Jepara Banjir dan Longsor

Banjir di Jepara. (foto: metrojateng.com/ MJ-23)
JEPARA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Jepara dilanda bencana longsor dan banjir. Kondisi tersebut diakibatkan hujan deras mengguyur beberapa hari terakhir.
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jepara, Pujo Prasetiyo menyampaikan, tanah longsor di Dukuh Kemiren Desa Tempur Kecamatan Keling. Selain itu, longsor juga terjadi di tebing jalan penghubung antardesa. Yaitu Desa Watuaji dengan Desa Klepu Kecamatan Keling.
Tngginya intensitas hujan menyebabkan banjir bandang terjadi di Desa Sumber Rejo Kecamatan Donorojo. Ketinggian air yang merendam permukiman warga mencapai 80 centi meter. Selain merendam wilayah permukiman, banjir juga merendam area persawahan seluas lima hektar.
“Untuk saat ini hujan masih terus turun hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Jepara,” ujarnya, Senin (5/2). Pihaknya sudah melakukan pengiriman bantuan logistik kepada warga yang terdampak.
“Kami sudah mengirim bantuan logistik kepada warga yang terdampak,” lanjutnya. Selain itu, pihaknya juga telah menurunkan petugas untuk melakukan monitoring ke sejumlah lokasi rawan bencana.
“Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti Polsek, Koramil dan SAR untuk mengantisipasi bencana dan korban jiwa,” pungkasnya.(MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.