Home GUBERNURAN Digugat Warga Rembang, Ganjar Justru Senang

Digugat Warga Rembang, Ganjar Justru Senang

0
0
SHARE

Ganjar

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku senang dengan pendaftaran gugatan warga Rembang. Ia justru mengharapkan gugatan itu didaftarkan sejak dahulu.

Menurutnya, dengan adanya gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), maka akan ada dasar hukum untuk mengambil keputusan. “Kalau dari dulu lebih cepet kan lebih baik. Harapan saya ada sebuah kejelasan untuk mengambil keputusan,” katanya, di Gubernuran, Senin (1/9).

Ganjar melanjutkan, Biro Hukum Setda Provinsi Jateng akan menunjuk tim hukum yang mewakili dirinya dalam sidang.

Ganjar berpesan kepada pihak warga maupun PT Semen Indonesia untuk mematuhi keputusan PTUN. “Tolong dipatuhi. Kalau yang menang rakyat, ya semennya menyesuaikan, kalau yang menang semen ya rakyatnya menyesuaikan,” katanya.

Selain itu Ganjar juga mengharapkan ibu-ibu yang menginap di tenda dekat lokasi pabrik Semen untuk pulang. Sebaiknya warga menunggu proses PTUN di rumah. “Kan sudah masuk PTUN ini, mbok yao ibu-ibu pulang, ditunggu saja hasilnya,” katanya.

Sebelumnya, belasan warga Rembang mendatangi Kantor PTUN Semarang, Jalan Abdulrahman Saleh nomor 89, Senin (1/9/). Mereka mendaftarkan gugatan atas Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tentang izin pendirian pabrik semen.

SK Gubernur Jateng yang digugat bernomor 668.1/17 tahun 2012, tentang izin lingkungan kegiatan penambangan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Pendaftaran gugatan diwakili kuasa hukum warga, Muhnur Satyahaprabu.(MJ-03)