Home > JATENG RAYA > Festival Oude Staad akan Digelar Pekan Depan

Festival Oude Staad akan Digelar Pekan Depan

Kota Lama Semarang.

 

SEMARANG – Festival Oude Staad akan dilaksanakan rutin tiap akhir pekan pada Jumat-Minggu oleh Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang di kawasan Kota Lama. Upaya ini untuk mewujudkan Kota Lama sebagai jujugan wisatawan maupun warga.

Festival Oude Staad akan rutin digelar di sepanjang Jalan Kepodang atau persisnya di belakang gedung Galeri UMKM Kota Lama. Menampilkan berbagai kuliner pilihan dan produk UMKM yang asli khas dari Kota Lumpia.

‘’Dalam pelaksanaan kita kerjasama dengan Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Kota Semarang dan perbankan serta didukung penuh Pemerintah Kota Semarang’’, kata Ketua BPK2L Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Jumat (15/12).

Ita, sapaan karibnya yang juga Wakil Walikota Semarang, menuturkan Festival Oude Staad nantinya juga dapat bersinergi dengan acara rutin di Kampung Semawis. Sehingga nantinya festival akan menghadirkan nuansa ikonik yang menampilkan suasana Kolonial Belanda sekaligus nuansa Pecinan.

‘’Kita berusaha festival ini minggu depan sudah mulai jalan dulu soft openingnya, kemudian diharapkan bisa launching pada 31 Desember atau malam pergantian tahun’’, terangnya. Pihaknya punya rencana menarik, yakni nanti untuk menuju lokasi festival maupun Kampung Semawis akan disertai becak wisata yang akan menjadi daya tarik orang ke Kota Lama.

Sedangkan untuk kesiapan tempat parkir, lanjut Ita, Dinas Perhubungan Kota Semarang telah menyiapkan tempat di Jalan Sendowo dan Jalan Branjangan. Jalan tersebut akan bebas dari keberadaan PKL dan pengamen sehingga masyarakat bisa menikmati dan nyaman. (duh)

Ini Menarik!

Pembunuh Deni Diperkirakan Orang Berpengalaman

SEMARANG – Pelaku pembunuhan seorang driver taksi online yang jasadnya dibuang di tengah pemukiman diperkirakan …

Silakan Berkomentar