Diduga Ilegal, Pengiriman 37 TKI Digagalkan

Penggagalan pengiriman TKI yang diduga ilegar, di Pelabuhan tanjung Emas Semarang. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Diduga ilegal, aparat kepolisian Kawasan Pelabuhan Tanjungmas (KP3) menggagalkan pengiriman 37 tenaga kerja Indonesia (TKI). Bertempat di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, pada Minggu (4/3) pukul 17.23 WIB kemarin, puluhan TKI itu diperiksa petugas terutama terkait kelengkapan dokumennya.

Dean Safitri, seorang TKI asal Bima Nusa Tenggara Barat mengaku dirinya kepincut bekerja ke Malaysia. Ia menempuh perjalanan darat dari tanah kelahirannya menuju Semarang.

“Kami tadinya mau ke Pontianak naik kapal malam ini biar besok bisa lanjut ke Malaysia,” akunya.

Dean menyebut di antara teman-temannya juga terdapat tiga balita. Ia sendiri berangkat ke Malaysia tanpa pembekalan lebih dulu,s eperti yang dilakukan agen resmi penyalur tenaga kerja.

Dean tergiur mencari peruntungan ke luar negeri karena ada orang kampungnya yang meraup sukses. “Kami ingin ke Malaysia karena ada orang dari kampung kami yang ke sana. Dia sukses di sana. Sama-sama dari Kecamatan Bolo, Bima,” imbuhnya.

Setelah diperiksa lebih lanjut, mereka semua harus dipindahkan dan beristirahat dulu di Mapolsek KP3. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 + = 31

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.