Diduga Cabuli Murid, Seorang Guru di Semarang Dilaporkan Polisi

SEMARANG Seorang guru sebuah Sekolah Dasar (SD) di Karangayu, Semarang Barat dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Sabtu (10/3). Berinisial FO, ia dilaporkan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap siswinya.

Pelapor berinisial WF (36) warga Krobokan, Semarang Barat. Kepada petugas ia mengatakan dugaan pelecehan seksual itu dilakukan kepada anaknya, CJB (8). Tindakan menyimpang tersebut dilakukan pada Kamis (8/3).
“Kalau dari keterangan anak saya. Guru ini diduga melakukan pelecehan dengan cara menggerayangi dan menciumi kelaminnya,” kata WF kepapa petugas saat melapor.
Selain itu, dari pengakuan korban kepada WF sebelum melakukan tindak kejahatan, FO mengumpulkan beberapa siswi dan disuruh masuk di sabuah ruang kelas. Setelah mereka masuk, kemudian FO mengunci pintu dan menyuruh para siswi tersebut untuk melepas pakaian yang mereka kenakan.
Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna saat dimintai keterangan mengatakan, akan menindaklanjuti kasus tersebut. Penanganan selanjutnya akan dilakukan oleh Unit Perlinduangan Perempuan dan Anak Polrestabes Semarang.
“Ini masih dalam pendalaman Unit PPA, kami selidiki. Kalau terbukti, kami jerat dengan undang-undang perlindungan anak,” tukas Suwarna. (fen)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.