Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > Diduga Bocor, Petugas Gagal Tangkap Penambang Liar di Lereng Merapi

Diduga Bocor, Petugas Gagal Tangkap Penambang Liar di Lereng Merapi


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 435
razia merapi
MUNGKID– Kegiatan razia alat berat yang digunakan untuk menambang pasir di lereng Gunung Merapi Kabupaten Magelang berakhir sia-sia. Tak satupun penambang yang ditemukan. Selain diduga sudah bocor, para penambang sepertinya tahu kelemahan petugas. Mereka lari begitu melihat tim gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri.
Seperti di lokasi penambangan di Dusun Wonogiri Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan. Operator penambangan melarikan diri begitu mengetahui ada petugas datang. Dia sepertinya tahu lokasi melarikan diri sehingga petugas tak bisa mengejarnya. “Meski alat berat mereka tinggal kita sulit menertibkan karena tidak ada kunci dan kendaraan yang untuk mengangkut,” kata Kasi Penegakan Perda Luis Taribaba.
Di beberapa loksi yang sebelumnya banyak aktifitas penambangan petugas juga kecele. “Saya menduga ada yang membocorkan tapi tak tahu siapa. Saya tak mau berspekulasi,” katanya.
Menurutnya, saat rapat penentuan opersi ada 33 SKPD yang terlibat. . Tapi saya tidak mau berspekulasi,” katanya.
Dia menyebutkan, operasi ini akan terus berlangsung sampai akhir Desember mendatang. Bahkan dia berjanji akan membawa petugas lebih banyak lagi. (MJ-14)

Ini Menarik!

Penolak Vaksin Tak Pengaruhi Capaian Vaksinasi

    MAGELANG – Di Kabupaten Magelang masih ada sekelompok masyarakat yang menolak di imunisasi. …

Silakan Berkomentar