Diciduk KPK, Tasdi Dipecat oleh PDIP

SEMARANG – Karir Bupati Purbalingga Tasdi dipastikan tamat setelah terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, jabatan Tasdi sebagai Ketua DPC PDIP Purbalingga juga dicopot oleh PDIP sebagai partai pengusungnya di pemerintahan.

tasdi bupati purbalingga
Bupati Purbalingga Tasdi (tengah) mengacungkan salam saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/6). Tasdi terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK bersama lima orang lainya yakni sejumlah pejabat daerah Purbalingga dan pihak swasta. (foto: industry.co.id)

Kepastian pencopotan Tasdi dari Ketua DPC PDIP Purbalingga itu dilontarkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi, Selasa (5/6).

Pacul, sapaan akrab Wuryanto menyatakan, posisi Tasdi digantikan oleh Bambang Hariyanto Baharudin (BHB). Menurutnya penggantian jabatan itu demi mendukung kebijakan pemenangan Pilkada agar tetap on the track.

Apalagi, BHB merupakan Ketua Tim Pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres. “Dia juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai,” bebernya, Selasa (5/6).

Disinggung soal sanksi yang akan diberikan kepada Tasdi, ia mengklaim belum diterbitkan oleh DPP PDIP. Sejauh ini hanya ada instruksi untuk mencopot jabatan Tasdi.

Ia pun mengaku prihatin atas kasus yang menimpa kadernya tersebut. Namun, ia harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK.

“Sebagai sahabat perjuangan, kami semua kader partai ikut prihatin atas peristiwa yang menimpa Mas Tasdi. Kami semua tetap menghormati hukum yang berlaku,” ujar Pacul. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.