Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Dibuka Mulai Besok, Ini Persyaratan Pendaftaran CPNS Boyolali

Dibuka Mulai Besok, Ini Persyaratan Pendaftaran CPNS Boyolali

Ilustrasi
Ilustrasi

BOYOLALI – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 Kabupaten Boyolali akan dibuka mulai Rabu (10/9) hingga Selasa (23/9) mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Karsino, mengatakan pihaknya sudah kepastian tentang jadwal penerimaan CPNS.

“Kami sudah mendapat kepastian jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2014 ini. Pengumuman dan pendaftaran akan dilaksanakan mulai 10-23 September mendatang,” ujar Karsino.

Pemkab Boyolali tahun ini membuka penerimaan CPNS sebanyak 36 formasi. Terdiri 28 lowongan untuk guru SD, 6 lowongan dokter umum, dan dua lowongan pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah (PPPD).

Dijelaskan, pendaftaran dilaksanakan secara online. Selanjutnya pelamar harus melengkapi sejumlah persyaratan. Diantaranya, surat lamaran, salinan ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi, foto berwarna ukuran 3 x 4 dan foto kopi KTP. Kemudian kartu registrasi yang akan diperoleh pelamar setelah mendaftarkan diri secara online, dan amplop balasan berperangko.

Selain itu, persyaratan khusus antara lain indeks prestasi kumulatif (IPK) pelamar minimal 2,50, dan surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah tugas sebelum bekerja 8 tahun bermaterai. Bagi pelamar dokter umum, harus melampirkan salinan surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan dilegalisasi. “Satu pelamar hanya bisa mendaftar di satu lowongan,” katanya.

Kasi Formasi BKD Boyolali, Sarwanto, menambahkan bagi yang belum memiliki KTP elektronik, pelamar diminta melampirkan surat keterangan sudah melakukan rekam data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat. “Kalau terpaksanya tidak bisa, bisa juga melampirkan fotokopi KTP lama, asalkan KTP tersebut masih berlaku,” jelasnya.

Pelamar nanti akan mendapatkan balasan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui email dan memperoleh kartu registrasi. Pelamar harus segera mengirimkan kartu registrasi dan disertai berkas persyaratan itu kepada BKD Boyolali paling lambat 23 September 2014, cap pos. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar