Home > Uncategorized > Di Pasar Weleri, Daging Gelonggongan Disembunyikan di Los Sayuran

Di Pasar Weleri, Daging Gelonggongan Disembunyikan di Los Sayuran

Petugas memeriksa kadar air pada daging yang terindikasi sudah digelonggong di Pasar Weleri. Foto Metro
Petugas memeriksa kadar air pada daging yang terindikasi sudah digelonggong di Pasar Weleri. Foto Metro

KENDAL – Petugas Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Kendal Selasa (22/7/2014)  pagi kembali menemukan daging gelonggongan di Pasar Weleri. Kali ini daging gelonggongan tersebut sengaja disembunyikan pedagang di los sayuran untuk mengelabuhi petugas.

Dalam operasi itu, petugas menemukan 25 kilogram daging gelonggongan yang sengaja ditutupi kain sarung dan ditinggal oleh pedagang. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, terbukti kadar air dalam daging melebihi batas normal. Pemilik daging yang bersembunyi akhirnya mendatangi petugas yang hendak menyita 25 kilogram daging glonggongan tersebut.

Menurut pedagang bernama Alif itu, daging tersebut sengaja disembunyikan karena melihat ada petugas yang datang melakukan razia. “Daging tersebut memang akan dijual di tempat ini, rencanannya akan dibawa pulang kalau memang tidak boleh dijual,” katanya.

Sempat adu mulut antara pedagang dan petugas yang hendak menyita daging gelonggongan tersebut. Pedagang berdalih daging yang didatangkan dari Boyolali ini sudah ada surat resmi dari rumah pemotongan hewan sehingga layak dijual.

Kepala Bidang Peternakan Kendal, Eko Djatmiko mengatakan pedagang daging di Pasar Weleri ini tidak pernah jera. Meski sudah berkali-kali mendapat teguran namun masih membandel. Selain di Pasar Weleri petugas juga melakukan pemeriksaan daging di Pasar Kendal untuk mengantisipasi beredarnya daging gelonggongan menjelang Lebaran. (MS-05)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar