Home > JATENG RAYA > Dewan: Pembetonan Gombel Lama Harus Tepat Waktu

Dewan: Pembetonan Gombel Lama Harus Tepat Waktu

Jalan Gombel Lama Semarang (foto: metrosemarang.com)
SEMARANG – Rencana perbaikan Jalan Gombel Lama di Kecamatan Tembalang dengan menghabiskan anggaran Rp 8 miliar di tahun 2018 dinilai langkah tepat. Namun pengerjaan betonisasi jalan tersebut diminta selesai tepat waktu.
”Itu merupakan langkah tepat dari Pemerintah Kota Semarang. Jalan-jalan protokol dengan sistem satu arah harus jadi prioritas kegiatan peningkatan jalan, termasuk di Jalan Gombel Lama,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang yang membidangi infrastruktur, Suharsono, Kamis (9/11).
Menurutnya, mengingat volume kendaraan di wilayah Kota Semarang yang semakin besar, pemkot memang harus membuat kajian-kajian penanggulangan kemacetan lalu lintas 5 hingga 10 tahun ke depan. Termasuk salah satunya dengan peningkatan Jalan Gombel Lama. ”Kajian penanggulangan kemacetan lalu lintas ini harus diantisipasi jauh hari,” ujarnya.
Dia berharap, Pemkot dapat tepat waktu dalam pengerjaan Jalan Gombel Lama. Sehingga hasilnya dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tapi masyarakat juga diharapkan bersabar terhadap ekses dari perbaikan jalan seperti lalu lintas semakin macet.
”Dinas Perhubungan bisa ikut membantu menjaga arus lalu lintas di Jalan Gombel lama. Sarana-sarana penunjang lalu lintas berupa rambu, juga harus dilengkapi termasuk PJU (Penerangan Jalan Umum) harus memadai,” tandas polikus PKS ini.
Seperti diketahui, Pemkot Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum berencana melakukan betonisasi Jalan Gombel Lama. Perbaikan jalan yang rusak parah tersebut rencananya dimulai tahun 2018 dan selesai akhir tahun yang sama, dengan anggaran Rp8 miliar. (duh)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar