Home > JATENG RAYA > Dewan Anggarkan Rp 2,5 M untuk Perbaikan Jalan Getasrabi-Kaliwungu

Dewan Anggarkan Rp 2,5 M untuk Perbaikan Jalan Getasrabi-Kaliwungu


KUDUS – Memasuki musim penghujan, kondisi beberapa ruas jalan di Kabupaten Kudus mulai rusak. Seperti jalan penghubung Getasrabi-Kaliwungu yang ambrol sedalam setengah meter. Warga berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

Fatkhur, warga setempat menyampaikan, tingginya curah hujan dituding jadi penyebab rusaknya jalan. Kerusakan dimulai dari adanya genangan air hujan di jalan. Kemudian, aspal mulai mengelupas. Sementara, beban kendaraan yang lewat cukup besar.

“Dengan kondisi seperti itu, truk besar-besar masih lewat sehingga jalan jadi cepat rusak parah,” ujar Fatkhur, Selasa (17/1/2017).

Warga berharap jalan dapat segera diperbaiki. Sebab jalan di perbatasan Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Jepara ini merupakan akses utama warga.

Berdasarkan pantauan lokasi, jalan yang ambrol sudah ditutup papan dan dipasangi bambu melintang. Itu untuk sebagai penanda jika jalan rusak dan menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu di sekitar titik ambles, juga diberi papan peringatan.

Sementara, Sekretaris Komisi C DPRD Kudus, Ahmad Fatkhul Aziz membenarkan rusaknya ruas jalan tersebut. Aziz yang juga berasal dari Desa Getasrabi, mengungkapkan kondisi jalan rusak sejak beberapa tahun terakhir.

”Tahun 2016 lalu, perbaikan ruas jalan tersebut sudah kami anggarkan. Hanya saja tidak tahu kenapa proyek tersebut tidak dilaksanakan oleh dinas terkait,” kata Aziz.
Tahun ini, Aziz menambahkan, DPRD Kudus kembali mengalokasi anggaran perbaikan dalam APBD. Pihaknya berharap tahun ini perbaikan jalan dapat dikerjakan.

”Alokasi anggaran yang kami berikan sekitar Rp 2,5 miliar untuk perbaikan ruas jalan sepanjang sekitar 2 kilometer,” pungkas Aziz. (oby)

Ini Menarik!

Buka Kelas Industri, SMK 7 Didukung Bengkel Mini Bintrako Dharma

Share this on WhatsApp SEMARANG – Zaman sekarang hanya berbekal keterampilan saja tidak cukup bagi …

Silakan Berkomentar