Home > JATENG RAYA > Depresi Berat, Pemuda Ini Akhiri Hidup di Sungai Kendal

Depresi Berat, Pemuda Ini Akhiri Hidup di Sungai Kendal

ilustrasi


KENDAL – Diduga mengalami depresi, seorang pemuda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menerjunkan diri ke Kali Kendal, Jumat (03/02) sekitar pukul 03.30. Korban diketahui bernama Ainul Hakim (25) warga RT 1 RW 3 Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kota Kendal.

Korban terjun di Kali Kendal yang berjarak sekitar satu kilometer ke arahselatan dari Bendung Trompo.   Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, mengatakan, menurut keterangan keluarga, korban sejak Kamis (2/2) sudah menunjukkan gelagat untuk mengakhiri hidupnya, tetapi berhasil digagalkan.

Kemudian pada Jumat (3/2) sekitar pukul 03.15, korban berhasil mengelabuhi keluarganya dan kabur dari rumah. Warga sebenarnya sudah mengetahui peristiwa itu dan berusaha mencegah tindakan nekat Ainul. Namun, korban yang berhasil lari dari rumah, langsung terjun ke Kali Kendal yang kedalamannya sekitar tiga meter. ”Malam sebelum kejadian, korban sempat berontak dan sudah mencoba bunuh diri, namun berhasil dicegah,” kata dia. 

Setelah korban terjun ke sungai, warga berusaha menyelamatkannya, tetapi tidak berhasil. Warga lantas melaporkan kejadian itu kepada BPBD Kendal. Personel Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kendal yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Petugas dibantu warga sekitar melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban  terjun ke sungai.

Setelah melakukan penyisiran sekitar hampir satu jam, jenasah korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Jasad Ainul ditemukan berada di kedalaman sekitar tiga meter. ”Kami dibantu warga berhasil menemukan jenasah korban tenggelam. Jasad korban lalu dibawa ke rumah duka dan kami serahkan kepada pihak keluarga,” katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar