Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Denpom Solo Copoti Stiker TNI di Kendaraan Sipil

Denpom Solo Copoti Stiker TNI di Kendaraan Sipil


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 435

IMG-20141208-02755

BOYOLALI – Polisi Militer (PM) dari Denpom IV/4 Surakarta menggelar razia di jalan Pandanaran, Boyolali Senin (8/12). Sasarannya yakni seluruh anggota TNI Angakatan Darat (AD) dan masyarakat sipil yang mengenakan atribut TNI.

Razia yang digelar di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali itu, petugas menghentikan seluruh anggota TNI-AD, dan kendaraan sipil yang menggunakan atribut TNI. Baik dari arah timur maupun barat.

Anggota TNI-AD yang terjaring diperiksa kelengakapan surat-surat kendaraannya dan surat izin mengemudi (SIM). Sedangkan masyarakat sipil yang mengenakan atribut TNI diminta untuk dilepas.

Secara ramah, petugas berbaju hijau itu menanyai pengguna jalan yang terjaring. Kepada masyarakat sipil yang mengenakan atribut TNI, petugas terlebih dulu memberikan pengertian jika hal itu tidak diperbolehkan. Paling banyak adalah stiker atribut militer yang ditempel di plat nomor kendaraan. Stiker itu langsung dilepas oleh petugas bersama pemiliknya.

Komandan Satuan Pelaksana Pemeliharaan Ketertiban (Dansatlakhartap) Denpom IV/4 Surakarta, Kapten I Nyoman Rahayu, mengatakan razia ini dilakukan tak hanya di wilayah Boyolali. Tetapi di seluruh daerah kerja Denpom IV/4 Surakarta. Sasarannya yaitu seluruh anggota TNI-AD dan masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI.

“Sipil yang mengenaikan atribut TNI kami minta dilepas. Termasuk stiker TNI yang ditempel di plat nomor kendaraan. Karena itu tidak diperbolehkan,” ujar I Nyoman di sela-sela memimpin razia tersebut. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

SEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat pesanan sewa puluhan …

Silakan Berkomentar