Home > JATENG RAYA > Dengan Ekspansi, Pengumpulan Zakat Bisa Mencapai Rp 10 Miliar

Dengan Ekspansi, Pengumpulan Zakat Bisa Mencapai Rp 10 Miliar

Wali Kota Hendi memberi ucapan selamat kepada Pimpinan Baznas Kota Semarang 2017-2022 di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, Jumat (25/8).
SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota setempat bisa lebih terkoordinir setelah dilakukannya pengukuhan pimpinan baru masa bhakti 2017-2022. Diharapkan jumlah zakat yang dihimpun bisa mencapai Rp10 miliar.
Target pencapaian zakat yang dihimpun tersebut, bisa terealisasi jika Baznas Kota Semarang mau melakukan ekspansi dan penambahan pada berbagai pemasukan zakat, selain zakat profesi.
”Misalnya dengan menambahkan zakat pertanian dan perkebunan bagi pengusaha atau orang yang memiliki kekayaan tersebut. Karena sektor tersebut selama ini jarang disentuh oleh Baznas. Padahal Kota Semarang memiliki kekayaan pertanian dan perkebunan yang begitu luas,” kata wali kota, usai mengukuhkan Pimpinan Baznas Kota Semarang periode 2017-2022 di Balaikota, Jumat (25/8).
Selain menambah kuantitas zakat yang dihipum, meningkatkan sisi kualitas Baznas juga diminta dilakukan. Dengan cara sering mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait kemampuan untuk berzakat, keikhlasan berzakat, nilai-nilai yang terdapat dalam berzakat.
Dalam pengukuhan pimpinan baru Baznas sendiri, Arnaz Agung Andrarasmara telah dikukuhkan sebagai Ketua Baznas Kota Semarang masa bhakti 2017-2022. Arnaz mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya, adalah berusaha menjadikan zakat sebagai gaya hidup atau life style di kalangan anak-anak muda Semarang.
”Bila sudah menjadi gaya hidup, maka zakat akan terkumpul dengan sendirinya tanpa harus di minta,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar