Home > Uncategorized > Demo KPU, Pendukung Prabowo Tutup Jalan Veteran

Demo KPU, Pendukung Prabowo Tutup Jalan Veteran

Massa 'Geram' menggelar aksi di kantor KPU Jateng untuk menolak kecurangan pemilu. Foto Metro
Massa ‘Geram’ menggelar aksi di kantor KPU Jateng untuk menolak kecurangan pemilu. Foto Metro

SEMARANG – Aliansi Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Jateng menggelar unjuk rasa di depan Kantor KPU Jateng, Rabu (6/8). Aksi yang diikuti sekitar 300 orang itu memenuhi Jalan Veteran hingga memaksa polisi menutup akses ke jalan depan kantor KPU tersebut.

Geram merupakan pendukung calon presiden Prabowo Subianto yang menggugat hasil Pemilihan Presiden ke Mahkamah Konstitusi. Mereka terdiri atas partai koalisi pendukung calon presiden nomor satu itu dan organisasi lain. Aksi dilakukan sebagai dukungan moral kepada tim hukum Prabowo-Hatta yang hari ini menjalani sidang pertama di Mahkamah Konstitusi.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro dalam orasinya mengatakan, Pilpres 2014 penuh kecurangan. “Penuh penggelembungan suara. Maka mariari suarakan kebenaran. Mari suarakan hak kita dengan elegan tanpa melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. MK harus memutuskan seadil-adilnya tanpa intervensi pihak manapun,” katanya.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 09.30 itu dimulai dari bundaran air mancur Jalan Pahlawan. Massa berjalan kaki ke kantor KPU dan menggelar mimbar bebas di jalan dalam pengawalan ketat ratusan aparat kepolisian. (MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar