Demi Percantik Kudus, Musthofa Tambah RTH

KUDUS Pemerintah Kabupaten Kudus tahun ini fokus menambah ruang terbuka hijau (RTH) dan public space (ruang publik) baru.

Terkait rencana itu, Bupati Kudus, Musthofa, mengumpulkan Ketua DPRD dan Ketua Komisi DPRD Kudus, Kepala Dinas BMPESDM, Kepala Dinas Ciptakaru dan Kepala Disdikpora.

Musthofa mengatakan, penambahan RTH diyakini akan mempercantik wajah kota kretek itu, juga menjadi ruang terbuka yang dapat digunakan masyarakat untuk berkegiatan.

“RTH itu istilahnya seperti balai jagong. Bisa juga kita gandengkan dengan sport centre atau lainnya. Alun-alun Kudus yang menjadi andalan kita selama bertahun-tahun sudah tak memadai lagi,” ujarnya.

Berdasar aturan, setiap kabupaten atau kota harus memiliki RTH minimal 30 persen dari luas wilayah. Di Kabupaten Kudus, luasan RTH baru mencapai 20 persen.

“Kita akan fokus menambah RTH dan ruang publik baru di Kudus karena manfaatnya banyak dan terkait dengan berbagai aspek kehidupan warga. Ini semua kita kumpulkan agar proses pembuatan RTH itu cepat, baik perencanaan, anggaran hingga pelaksanaan,” pungkasnya. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

56 − = 46

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.