Home > KRIMINAL & HUKUM > Demi Keamanan, Rekonstruksi Pembunuhan Mbah Ngatiyem Digelar di Kantor Polisi

Demi Keamanan, Rekonstruksi Pembunuhan Mbah Ngatiyem Digelar di Kantor Polisi

Riswanto memeragakan cara menghabisi neneknya dalam rekonstruksi yang digelar di Mapolres Boyolali. Foto Metrojateng
Riswanto memeragakan cara menghabisi neneknya dalam rekonstruksi yang digelar di Mapolres Boyolali. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Masih ingat dengan kasus pembunuhan Mbah Ngatiyem? Setelah sempat beberapa kali tertunda, Polres Sukoharjo akhirnya menggelar reka ulang pembunuhan sadis terhadap nenek warga Dukuh Seling, Desa Karangjati, Wonosegoro, Boyolali tersebut.

Rekonstruksi dilakukan di Mapolres Boyolali, Jumat (5/12) untuk mengantisipasi kemungkinan penyerangan terhadap tersangka Riswanto. Beberapa kerabat korban juga ikut hadir menyaksikan proses reka ulang.

Dalam rekonstruksi tersebut, Riswanto memeragakan 17 adegan. Sedangkan korban diperankan oleh polwan setempat. Riswanto mengaku nekat menghabisi neneknya pada Jumat (9/11) lantaran ingin menguasai harta warisan. “Saya menyesal. Saya malu,” ucapnya.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kasat Reskrim AKP Parwanto mengatakan, reka ulang digelar di Mapolres demi kelancaran proses rekonstruksi. Selain itu juga untuk mengantisipasi keamanan. “Karena dimungkinkan ada anggota keluarga yang masih tidak terima,” ungkap Parwanto.

Menurut Parwanto, kondisi kejiawaan tersangka bagus. Selama proses penyidikan, tersangka mampu menjawab dan menerangkan kejadian itu secara normal serta sesuai keterangan saksi-saksi lainnya. “Jadi tidak perlu dilakukan tes kejiwaan,” katanya. (MJ-07)

Ini Menarik!

Senggolan di Ruang Karaoke, Feri Tewas Ditusuk

Share this on WhatsApp Beberapa diantara terduga pelaku pengeroyokan yang terjadi di tempat karaoke di Hotel …

Silakan Berkomentar