Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Deklarasi KMP Jateng Tanpa Dihadiri Prabowo

Deklarasi KMP Jateng Tanpa Dihadiri Prabowo

Deklarasi KMP Jateng tidak dihadiri Prabowo Subiyanto. Foto Metrojateng/Raditya
Deklarasi KMP Jateng tidak dihadiri Prabowo Subiyanto. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) hadir dalam deklarasi KMP Jawa Tengah, di Sunan Hotel Solo, Kamis (20/11) siang. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto tak terlihat di antara para pejabat yang hadir.

Beberapa pejabat KMP yang hadir, di antaranya Ketua Presidium KMP yang juga Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum DPP PPP versi Munas Jakarta Dzan Farid, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edy Prabowo, hingga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung.

Ketua KMP Jateng, Wisnu Suhardono mengatakan deklarasi ini bukan sekadar sebagai pelengkap, namun sebuah keharusan untuk ada di Jateng. Pasalnya, politik di Jateng sangat hebat dan kuat, sehingga tidak bisa disamakan dengan politik di daerah lainya.

“Setelah dilakukan deklarasi ini, saya berharap kepada rekan-rekan yang berada di bawah naungan KMP Jateng untuk memiliki komitmen bersama agar selalu jujur dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Soal absennya Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edy Prabowo menyebut, calon presiden pada Pemilu 2014 itu harus menghadiri sebuah acara. “Beliau (Prabowo Subianto) tak dapat hadir karena sedang ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan. Namun saat Deklarasi di Yogyakarta sore nanti, beliau akan datang secara langsung,” terangnya. (dit)

Ini Menarik!

Pencalonan Incumbent di Pilgub Jateng Diawasi Ketat

Share this on WhatsApp SEMARANG – Proses pencalonan incumbent yang kembali maju di bursa Pemilihan …

Silakan Berkomentar