Dekati Guru BK SMK, Udinus Berharap Peminat Meningkat

Pertemua Guru BK SMK se-Kota Semarang di Udinus, Selasa (16/1). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)
SEMARANG – Guru-guru Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Semarang yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) melakukan pertemuan tahunan di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).
Hubungan baik antara MGBK dan Udinus ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendaftaran mahasiswa baru di Udinus. Seperti diketahui, dari 1543 perguruan tinggi yang terdaftar di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tertanggal hari ini sebanyak 63 perguruan tinggi memperoleh nilai akreditasi A.
“Udinus adalah perguruan tinggi yang memperoleh nilai akreditasi A, dengan perolehan ini animo masyarakat terhadap Udinus meningkat sebanyak 35 persen sampai 40 persen dibanding tahun sebelumnya,” tutur Rektor Udinus, Edi Noersasongko.
Edi menambahkan, Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) juga baru saja minta dibuatkan software untuk mencatat rekam jejak tahanan narapidana beberapa waktu lalu. Mitsubishi juga menghibahkan beberapa alat otomotif untuk digunakan praktik mahasiswa Udinus. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 27 = 30

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.