Home > JATENG RAYA > Dede Permana: Bukan Persoalan Maju Cagub atau Cawagub

Dede Permana: Bukan Persoalan Maju Cagub atau Cawagub

Chris John saat mengambilkan formulir pendaftaran Cawagub untuk Dede Permana. (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Salah satu kader PDIP yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 mendatang adalah Dede Indra Permana Sudiro. Ia telah mengembalikan formulir pendaftaran Rabu (9/8), didukung oleh mantan atlet tinju Chris John. Pengiring Dede yang lain adalah beberapa atlet sepeda balap yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Dalam bursa pencalonan ini, Dede mengatakan tak menyoal maju sebagai calon gubernur (Cagub) maupun sebagai calon wakil gubernur (Cawagub). Menurutnya, kekuasaan dan jabatan hanyalah sebagai sarana untuk memperluas kebaikan, serta sarana untuk berkontribusi terhadap daerah yang telah membesarkan namanya.

“Bagi saya menjadi nomor 1 (Jateng 1/gubernur) atau nomor 2 (Jateng 2/wakil gubernur), bukanlah hal yang utama. Karena, tujuan saya adalah untuk mengabdi dan bekerja bagi masyarakat Jateng. Saya ingin mendedikasi diri untuk kemajuan bangsa, dan menghadirkan solusi untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarat,”ujar Dede Sudiro melalui siaran pers tertulis.

Dede pun menyadari bahwa memimpin provinsi dengan total jumlah penduduk sebesar 33,75 juta bukanlah perkara mudah. Untuk itu ia menyatakan, jika terpilih kelak, ia akan menyatukan visi misi dengan seluruh kepala daerah di Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Memimpin 35 kepala daerah di seluruh Jawa Tengah bukan perkara mudah. Melainkan harus memiliki kesamaan visi misi karena pada dasarnya rakyatlah yang harus kita layani, penuhi haknya, dan memberikan keberlangsungan  ekonomi untuk masyarakat,” ujar Ketua Umum ISSI Jateng, tersebut.

Lebih lanjut, Dede menyatakan ingin memajukan Jawa Tengah diberbagai bidang baik itu ekonomi, olahraga, dan kehidupan sosial masyarakat.

“Jateng adalah provinsi yang memiliki banyak potensi baik dari segi sumber daya alam, maupun sumber daya manusia.  Maka dari itu, dalam ikhtiar saya mencalonkan diri sebagai Wagub Jateng, saya memprioritaskan program untuk mengatasi kemiskinan dan mengelola sumber daya secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Dede.

Terakhir, Dede memohon doa restu serta dukungan masyarakat Jawa Tengah untuk kemenangannya dalam kontesasi Pilkada Jateng 2018 mendatang. “Saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Jawa Tengah untuk mengemban amanah ini dan bahu membahu membangun Jateng yang lebih baik,” pungkasnya. (red)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar