Home > JATENG RAYA > DBD Masih Jadi Momok Warga Solo

DBD Masih Jadi Momok Warga Solo

image

SOLO- Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengintai warga Solo. Tercatat, pekan pertama di tahun 2016 ini saja, sudah ada dua warga yang menderita DBD. Mereka merupakan warga dari Kelurahan Mojosongo.
 
Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Solo, Evi Setyowati Pertiwi menilai, hal ini terbilang wajar. Karena memang bulan Desember dan Januari itu mulai muncul. Bahkan, ia menilai jika bulan Januari hingga Mei nanti pucak dari penyebaran penyakit yang ditimbulkan dari nyamuk aides aigepty ini.

“Padahal beberapa waktu lalu kami menargetkan enol penderita DBD, namun baru pekan pertama di awal tahun saja sudah ada yang menderita penyakit tersebut,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (15/1) siang.
 
Evi pun memaparkan, jika jumlah angka kematian penyebab penyakit DBD terus meningkat. Dari tahun 2013 saja, ditemukan sebanyak 264 kasus dan yang meninggal satu orang. Di tahun 2014 ditemukan 256 dan yang meninggal 4 orang. Sedangkan tahun 2015 kemarin, ditemukan 471 kasus dengan 9 orang meninggal.
 
“Kami berharap warga bisa sadar diri, untuk tetap menjaga lingkungan sekitar. Terlebih lagi, penderita DBD kebanyakan merupakan anak-anak,” katanya. (MJ-03)

Ini Menarik!

Penjualan Ritel Peralatan dan Komunikasi Sumbang Pertumbuhan Tertinggi

SEMARANG – Penjualan eceran atau ritel di Kota Semarang terindikasi mengalami perbaikan baik secara bulanan …

Silakan Berkomentar