Dapat Wakil PKB, Sudirman Said Ingin Gaet 1 Juta Pemilih Perempuan

Sudirman Said (tengah)di Posko Pemenangan Sudirman-Ida di Jalan Pamularsih Semarang. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Bakal calon gubernur yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB, Sudirman Said menargetkan mampu menggaet 1 juta lebih pemilih perempuan di putaran Pilgub Jateng tahun ini. Mantan Dirut Pindad tersebut menganggap keberadaan Ida Fauziyah mampu mewakili reprentasikan suara perempuan di kancah Pilgub.

“Kami menyambut baik dengan munculnya PKB sebagai peraih kursi nomor dua di Jateng, maka ketika¬† menyodorkan wagub (Ida Fauziyah) langsung disepakati. Beliau kan politisi senior PKB, pernah jadi anggota DPR termuda pula. Lebih lengkapnya lagi, Bu Ida merupakan aktivis Fatayat dan keluarganya punya akar kuat di kalangan Nahdliyin,” tuturnya, saat meninjau posko pemenangannya di Jalan Pamularsih, Semarang, Rabu (10/1).

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa dari total 2,3 juta jiwa warga Jateng, terdapat 1 juta lebih merupakan penduduk berjenis kelamin perempuan. Keterlibatan perempuan dalam Pilgub sangat potensial, menurutnya lantatan banyak calon ibu maupun ibu-ibu muda yang tersebar merata 35 kabupaten/kota.

“Maka dari itu, kami mempertimbangkqn aspek politis yang diharapkan jadi payung bagi perempuan. Tentu posisi Bu Ida dalam koalisi kami disambut antusias ormas-ormas perempuan bahkan sampai kalangan Muhammadiyah. Inilah energi baru kita,” ungkapnya.

Dalam gelaran Pilgub, dirinya mengajak tim suksesnya untuk memunculkan spirit merajut kemajemukan serta mendorong persatuan umat. Koalisi parpolnya punya warna tersendiri karena mampu menggandeng PKB sebagai basis Nahdliyin.

“Sore ini saya akan mendaftar ke KPU. Saya siap jalani tes kesehatan dan proses proses lainnya. Temasuk membangun basis massa tiap desa dan kelurahan,” tegasnya.

“Kami akan merintis pembentukan majelis desa enam karesidenan secara bertahap. Tujuannya jelas melayani masyarakat dan membangun Jateng dengan baik, lebih cepat, bermartabat tanpa korupsi,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

89 − 83 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.