Home > JATENG RAYA > Dandim Kaget, Kantornya Digeruduk Polisi

Dandim Kaget, Kantornya Digeruduk Polisi

Dandim 0705 Magelang, Letkol inf Hendra Purwanasari mendapat kejutan HUT TNI ke 72 dari jajaran Polres Magelang yang dipimpin Kapolres AKBP Hari Purnomo dan mantan Kapolres AKBP Hindarsono, Rabu (4/10). (Foto: metrojateng.com/ch Kurniawati)

 

MAGELANG – Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari kaget, saat suara sirine meraung-raung di kompleks kantornya, Kodim 0705 Jalan Ahmad Yani Magelang, Rabu (4/10) siang. Rasa kagetnya berubah menjadi haru saat tahu sumber sirine itu. Mantan Kapolres Magelang, Hindarsono beserta Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo mendatangi dan memeluknya.

Hindarsono yang kini berdinas di Korlantas Mabes Polri, mengucapkan selamat atas HUT TNI ke 72 kepada Dandim Hendra Purwanasari. Lagu ulangtahun menyusul diputar di mobil Bimas Polres, dengan kencang. Korps Bhayangkara dengan kompak menyanyikan lagu ulang tahun.

Kemudian, para polwan membawa tumpeng lengkap dengan ingkung. Dua kue ulang tahun dan buah-buahan segar melengkapi hantaran.

Dandim Hendra tak menyangka bakal mendapat kejutan tersebut. Meski sebelumnya, ia juga memberikan kejutan serupa saat ke kantor Polres Magelang, saat Polri berulangtahun pada 1 Juli lalu. Demikian juga jajaran TNI Kodim, terkejut kantor mereka digeruduk jajaran Polres.

“Saya tadi dapat bocoran, Pak Dandim besok akan ke Ambarawa. Jadi kami kesini sekarang,” kata Kapolres Magelang, Hari Purnomo. Pihaknya mendatangi Kodim sehari sebelum HUT TNI, 5 Oktober.

Hari mengatakan, hubungan antara TNI dan Polri selama ini sudah baik, harus dipertahankan. Diperlukan sinergi dua elemen tersebut, bersama rakyat, dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0705/Magelang, Letkol Inf Hendra Purwanasari. Bahwa saat ini isu mudah sekali bergulir melalui media sosial. Namun demikian, ia mengajak TNI dan Polri di Magelang,  untuk tidak terpengaruh dengan hal itu.

“Biarkan saja di Jakarta seperti apa. Yang penting di Magelang TNI Polri solid terutama dalam mengayomi masyarakat,” pintanya.

Setelah itu, Kapolres mengajak seluruh jajaran TNI dan Polri meneriakkan yel-yel, bahwa TNI-polri selalu kompak dalam menjaga NKRI. Kejutan ini kemudian di tutup dengan pembacaan doa, dengan harapan situasi kondusif terus terpelihara di Magelang. (MJ-24)

 

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar