Beranda JATENG RAYA Daftar JKN-KIS Sekarang Bisa di Dispendukcapil

Daftar JKN-KIS Sekarang Bisa di Dispendukcapil

45
0
BERBAGI
Ilustrasi. (sumber foto: sehatmagz.com)

SEMARANG – BPJS Kesehatan Cabang Semarang memperluas akses pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi masyarakat. Kini pendaftaran kepesertaan JKN-KIS tidak hanya dilayani di kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang tetapi juga bisa dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang.

Warga selain mengurus dokumen kependudukan dan pelayanan lainnya di Dispendukcapil juga dapat mendaftarkan sebagai peserta JKN-KIS.

“Jadi setiap hari Senin dan Rabu mulai pukul 08.00-14.00 WIB pegawai BPJS Kesehatan akan berjaga di kantor Dispendukcapil. Kami membuka layanan pendaftaran peserta JKN-KIS untuk segmen peserta mandiri,” kata Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Hardian Retno, Senin (5/2).

Jadi, lanjut dia, setiap warga yang hendak mendaftarkan dirinya dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS, cukup melampirkan copy Kartu Keluarga, KTP serta rekening tabungan BNI/BRI/BTN atau Bank Mandiri. Selanjutnya, warga  dapat mengisi formulir yang sudah disediakan untuk kemudian diterbitkan nomor virtual account pembayaran yang dibayarkan 14 hari kemudian dan peserta sudah bisa memiliki kartu JKN-KIS.

“Warga tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana mengambil kartunya, kami akan mengirim kartu peserta ke alamat masing-masing demi memberikan pelayanan terbaik,” tandas Hardian. (ang)