Curi Motor Petani, Sugiyanto Babak Belur Digebuki

Sugiyanto (kiri) saat diiterograsi Kapolres AKBP Haryyo Sugihartono. Foto Metrojateng
Sugiyanto (kiri) saat diiterograsi Kapolres AKBP Haryyo Sugihartono. Foto Metrojateng

KENDAL – Seorang pencuri sepeda motor menjadi bulan-bulanan massa saat mengawasi rekannya menggondol motor bebek yang diparkir di area persawahan. Satu pelaku lainnya berhasil meloloskan diri dengan motor hasil curian.

Nasib naas itu dialami Sugiyanto, warga Desa Meteseh Kecamatan Boja Kendal. Bersama satu rekannya yang kini masih buron, pria berumur 32 tahun tersebut berusaha mencuri motor jenis bebek milik Assari yang diparkir di pematang sawah. Saat berusaha kabur, Sugiyanto yang bertugas mengawasi situasi dapat ditangkap warga.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya bersama pelaku berinisial BN sengaja mencari sasaran di sekitar sawah di kawasan Boja. Saat melihat motor korban diparkir, BN langsung berusaha mencuri motor tersebut menggunakan kunci leter T. Sedangkan tersangka Sugiyanto menunggu di motor yang mereka gunakan untuk mencari sasaran.

“Saya naik motor sementara teman saya yang mengambil, tapi ketahuan warga. Teman saya bisa kabur dengan motor yang dicuri tapi saya ketahuan jadi dipukuli,” ujar Sugiyanto.

Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono menjelaskan, polisi berhasil mengamankan sebuah motor mio tanpa plat nomer yang digunakan tersangka ketika melakukan tindak kejahatan. “Setelah melakukan penyelidikan motor Mio tersebut juga merupakan hasil kejahatan dua pelaku sebelum melakukan pencurian di sawah dan ditangkap warga,” kata kapolres.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. Polisi juga masih terus mengembangkan kasus curanmor ini dengan mencari pelaku yang masih buron. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

52 − = 48

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.