Home > KRIMINAL & HUKUM > Curi Kotak Amal, Motor Pelaku Dibakar Massa

Curi Kotak Amal, Motor Pelaku Dibakar Massa

BOYOLALI – Setelah sempat berkelahi dengan massa, dua orang pelaku pencurian kotak amal berhasil kabur. Massa yang emosi akhirnya membakar sepeda motor matic milik pelaku yang tertinggal. Kasus pencurian yang terjadi di masjid Ar-Rohman Dukuh Karangjati, Desa Karanggeneng, Boyolali Kota itu kini masih diusut polisi.

Kapolsek Boyolali Kota AKP Miftakul Huda mengatakan, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian kotak infaq di masjid tersebut. Selain mendalami keterangan saksi-saksi, juga mengumpulkan berbagi bukti. “Pelaku belum tertangkap, kami masih lakukan penyelidikan,” kata Miftakul Huda Senin (13/4).

Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi Minggu (12/4) dini hari. Kali pertama diketahui oleh sejumlah warga sekitar. Saat itu sekitar pukul 01.00, saksi Eko Prasetyo melihat dua orang yang berboncengan mengendarai motor Yamaha Mio masuk halaman masjid.

Kemudian salah satu pelaku turun dan masuk mencongkel kotak amal yang ditaruh di teras masjid. Setelah berhasil mencongkel gembok kotak amal yang dirantai dengan tiang masjid tersebut, pelaku langsung mengambil uang di dalamnya.

Saksi yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi rekan-rekannya dan warga sekitar. Mengetahui aksinya ketahuan warga, kedua pelaku langsung kabur dengan mengendarai motor matic itu. Sejumlah warga pun langsung mengejarnya. Hingga sampai di wilayah Dukuh Bulusari, Desa Penggung, Boyolali Kota pelaku berhasil dihentikan.

Namun, kedua pelaku tak mau menyerah. Mereka berusaha melawan, sehingga sempat terjadi duel. “Iya, keterangan saksi kedua pelaku sempat berkelahi dengan warga yang mengejarnya,” jelasnya.

Keributan pada dini hari itu pun mengundang perhatian warga Bulusari yang langsung keluar rumah. Warga langsung ikut membantu menangkap pelaku. Merasa terpepet, kedua pelaku langsung kabur, menyelinap dalam kegelapan malam di di kampung tersebut dengan meninggalkan motornya.

Warga langsung mencarinya tetapi tidak ketemu. Warga yang emosi akhirnya membakar motor dengan plat nomor AA 4304 GK, yang belakangan diketahui nomor palsu itu. Aparat Polsek Boyolali Kota langsung mendatangi lokasi. Motor Mio yang tinggal rangka itu kemudian dibawa ke Mapolsek sebagai barang bukti. “Kami masih kembangkan penyelidikan untuk memburu kedua pelaku,” tandas Miftakul Huda. (MJ-07)

Ini Menarik!

Kurir Sabu Ditangkap di Semarang, Dikendalikan dari Lapas Pekalongan

Share this on WhatsApp  SEMARANG – Seorang kurir sabu dibekuk petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi …

Silakan Berkomentar