Home > JATENG RAYA > Congkel Kotak Amal Mushala, Pemuda Ini Babak Belur Dimassa

Congkel Kotak Amal Mushala, Pemuda Ini Babak Belur Dimassa

Yudi Prasetya usai menerima perawatan dari rumah sakit. (foto: metrojateng.com)

KENDAL – Kepergok saat mencongkel kotak amal di mushala, seorang pemuda babak belur dihajar massa. Ia bernama Yudi Prasetya, pemuda 24 tahun, warga Kelurahan Blumbungan, Kecamatan Jagalan Selatan, Kota Semarang.

Sebelumnya, Yudi sudah mengincar kotak amal yang ada di Mushala Al Asyari Kampung Pesantren Desa Krajan Kulon Kaliwungu Kendal. Kemudian ia tidur di dalam mushala, sambil menunggu situasi sepi. Saat sudah sepi, Yudi mencongkel gembok yang ada di bagian bawah kotak.

Warga memergoki aksinya itu dan menangkapnya. Yudi beralasan tidak memiliki pekerjaan dan uang untuk kebutuhan sehari-hari. “Saya tidak punya uang. Sebelumnya saya memang tidur di mushala,” aku Yudi sesaat setelah diamankan polisi, Jumat (18/8).

Polisi yang mengamankan Yudi dari amuk massa kemudian membawanya ke Rumah Sakit Darul Istiqomah, Kaliwungu, Kendal. Dengan tangan terborgol, Yudi menerima belasan jahitan di wajah akibat dipukuli warga.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha mengatakan dari catatan kepolisian Yudi sudah dua kali melakukan aksi serupa. “Pelaku diamankan warga yang sudah menghakimi lebih dulu, lalu diserahkan ke polisi,” katanya.

Usai mendapat perawatan, Yudi dibawa ke sel tahanan Mapolsek Kaliwungu. Barang bukti kotak amal yang dicongkel gemboknya diamankan sebagai barang bukti. Polisi mengamankan pula uang dari tangan Yudi sebesar Rp 740 ribu. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus pencurian kotak amal ini. (MJ-01)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar