Home > JATENG RAYA > Cilacap Nursing Centre Resmi Beroperasi

Cilacap Nursing Centre Resmi Beroperasi

Ilustrasi
Ilustrasi

CILACAP – Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kabupaten Cilacap, kini memiliki gedung Sekretariat baru di Jalan Madukara Tritih Wetan, Jeruklegi, Cilacap. Gedung yang diberi nama “Cilacap Nursing Centre” itu resmi beroperasi sejak Sabtu (9/8/2014).

Peresmian penggunaan gedung baru PPNI Kabupaten Cilacap yang dilengkapi dengan aula pertemuan representatif, dilakukan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Sabtu (9/08) di jalan Madukara Tritih Wetan Jeruklegi.

Menurut Ketua PPNI Kabupaten Cilacap, Sunardi Adi Wibowo, sekretariat Cilacap Nursing Centre terdiri dari aula yang berukuran 7×24 meter, serta dilengkapi dengan ruang transit, musala dan gudang.

Pembangunan gedung sekretariat ini menghabiskan biaya Rp 360 juta, yang ditopang dari iuran wajib anggota PPNI, serta donator dan sumbangan dari pihak ketiga. “Dengan berdirinya gedung sekretaiat PPNI Kabupaten Cilacap ini, kini baru ada dua gedung sekretariat PPNI Kabupaten/kota se Jawa Tengah yakni Klaten dan Cilacap,” katanya.

Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang meresmikan gedung baru tersebut menyampaikan, keperawatan adalah bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan.

Upaya mewujudkan profesionalisme keperawatan, lanjut Bupat, merupakan proses dinamis yang selalu mengalami perubahan dan perkembangan karateristik sesuai dengan tuntutan profesi dan kebutuhan masyarakat.

“Profesi perawat dituntut mampu mengembangkan dirinya untuk berpartisipasi aktif dalam sistem pelayanan kesehatan di Indonesia. Disamping itu, keperawatan dituntut memiliki intelektual, interpersonal, kemampuan teknis dan moral,” ujar Tatto. (*)

Sumber: humas pemprov

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar