Home > JATENG RAYA > Chris John Dukung Dede Sudiro Maju Pilgub

Chris John Dukung Dede Sudiro Maju Pilgub

SEMARANG – Mantan atlet tinju Indonesia Chris John, akan mengambilkan formulir pendaftaran Gubernur/ Wakil Gubernur untuk Dede Indra Permana Sudiro. Chris John berencana mendatangi di Kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, Senin (7/8) mendatang.

“Saya akan mengambilkan formulir pendaftaran (Gubernur/Wakil Gubernur) untuk Mas Dede,” terangnya melalui siaran pers tertulis kepada metrojateng.com. Alasan Chris John mendukung Dede lantaran menurutnya, Dede visi misi yang bagus untuk membangkitkan dunia olahraga.

Chris John mengaku dirinya telah lama menjadi rekan akrab Dede. Ia mengenal Dede sebagai tokoh pengusaha muda, mantan Ketua Umum HIPMI Jawa Tengah periode 2011-2014 yang dekat dengan insan olahraga. Selain menguasai bidang politik dan ekonomi, menurut Chris John, Dede juga memiliki kepedulian  besar terhadap industri olahraga Jawa Tengah. Dedepun merupakan anggota fraksi PDIP yang punya kekuatan massa yang cukup besar di provinsi ini. 

“Saya cukup yakin, di tangan beliau industri olahraga di Jawa Tengah akan bangkit,” tutur mantan juara dunia kelas bulu pertama dari Indonesia tersebut. 

Chris John sendiri saat ini didaulat sebagai duta wushu Indonesia. Kepada Chris John, Dede mengaku memiliki gagasan untuk mengembangkan wushu di Jawa Tengah lewat pembinaan atlet, pelatih profesional, dan membangun infrastruktur penunjang latihan seni bela diri asal Tiongkok tersebut. 

“Kebetulan saya masih ada kepengurusan wushu di Semarang, dan membina olahraga tinju juga. Beliau (Dede) bilang akan menyediakan sarana latihan dan fasilitas penunjang cabang olahraga ini,” imbuhnya. 

Dede sendiri merasa terhormat mendapatkan dukungan dari legenda tinju seperti Chris John. Untuk itu ia berharap bisa menjalin kerjasama dengan Chris John dalam mencetak atlet- atlet muda terbaik lewat pembinaan dan pelatihan intensif. 

“Bila olahraganya maju, negara akan ikut maju. Insya Allah kedepannya, dibantu oleh sahabat saya Chris John, kita bisa membangkitkan industri olahraga Jawa Tengah dan mencetak atlet terbaik bangsa,” pungkas Dede Sudiro. (red)

Ini Menarik!

1 Sura, Ribuan Warga Kendal Rebutan Nasi Bungkus

KENDAL – Ribuan warga dari sejumlah daerah saling berdesakan dan berebut nasi sura dalam peringatan Haul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *