Home > SPORT JATENG > Chris John: Di Tinju, McGregor Bukan Level Mayweather Jr

Chris John: Di Tinju, McGregor Bukan Level Mayweather Jr

Chris John. (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Laga bergengsi di ring tinju yang mempertemukan jawara petarung gaya bebas (mixed martial arts) Conor McGregor kontra Floyd Mayweather Jr, di T Mobile Arena Las Vegas, Amerika Serikat, 26 Agustus nanti, mendapat sorotan dari masyarakat dunia.

Tak terkecuali dari Chris ‘The Dragon’ John, mantan juara tinju kelas bulu dunia versi WBA asal Indonesia yang pernah adu kuat dengan Mayweather Jr di Las Vegas.

“Sepertinya bukan sungguhan. Dan ini dari badan tinju apa kan kita tidak tahu. Bukan WBA, WBC atau WBF. Itu untuk show saja saya kira,” ungkap pemilik nama asli Yohannes Christian John tersebut saat berada di Semarang, Senin (7/8).

Chris mengatakan saat laga berlangsung nanti, kedua jawara tersebut sengaja sebuah show untuk mencuri perhatian dunia.

Pemilik rekor 48 kali menang dan 22 kali KO tersebut bahkan berani memprediksi bahwa Maywather yang akan meraih kemenangan bila duel seru berlangsung diatas ring.

“Kalau di tinju ya McGregor bukan levelnya. Walaupun si Maywather mungkin dengan usia lebih tua, tapi di tinju berat untuk McGregor bisa mengalahkan Mywather,” kata Chris lagi.

Secara tersirat dirinya mengaku tak tahu mengapa keduanya menggelar duel diatas ring dan bukan di turnamen resmi lainnya. Pasalnya, ia menganggap belakangan ini sebagian masyarakat kurang tertarik menonton tinju profesional yang kurang semangat untuk even itu.

Kendati demikian, pria asli Banjarnegara ini mengapresiasi langkah berani pemerintah Paman Sam Amerika Serikat yang akan menggelar duel unik tersebut. Amerika, kata Chris terbukti mampu menyita perhatian publik. Terutama untuk event besar sekelas tinju.

“Mereka punya orang yang cukup mumpuni. Mereka biasanya berhasil bisa mempromosikan even seperti itu,” terang Chris. (far)

Ini Menarik!

Persikama Targetkan Tembus Final di Turnamen Tumang

Share this on WhatsAppMAGELANG – Setelah tidak dapat menuntaskan Liga 3 PSSI, tim kebanggaan kabupaten …

Silakan Berkomentar