Cari Penerus Tontowi Ahmad, PB Djarum Gelar Audisi di Purwokerto

BANYUMAS – PB Djarum kembali menyambangi Banyumas untuk memberikan beasiswa bulutangkis melalui audisi umum. Audisi tersebut rencananya bakal digelar di GOR Satria Purwokerto, 21-23 Juli mendatang.

Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis digelar di GOR Satria Purwokerto, 21-23 Juli 2018. Foto: metrojateng.com

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Bulutangkis, Christian Hadinata mengatakan, PB Djarum terus berupaya menemukan bakat-bakat baru kemudian dibina menjadi atlet dengan mentalitas juara dan mampu meraih prestasi tingkat dunia. Untuk Banyumas sendiri, sebagai kantong bibit pebulutangkis berbakat tentu mempunyai banyak potensi.

“Kami sudah melihat potensi Tontowi Ahmad di kancah dunia. Semoga dari Purwokerto akan muncul lagi calon-calon juara dunia,” terangnya kepada awak media di Aston Imperium Purwokerto Jumat (20/7).

Christian mengatakan, audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini membuka tiga kategori untuk atlet putra putri. Yakni kelompok U-11, U-13 dan U-15. Dengan banyaknya kategori, bisa membuka peluang yang lebih besar bagi atlet muda untuk menembus PB Djarum.

“Tentunya mereka harus siap berkompetisi dan bersaing dalam tahapan-tahapan audisi ini hingga final audisi nantinya di Kudus,” katanya.

Guna mendapatkan bibit terbaik, PB Djarum bakal menerjunkan tim pencari bakat yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia dan para pelatih PB Djarum. Selain Christian Hadinata, mereka antara lain Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Simbarsono, Antonius Budhi Ariantho, Lius Pongoh, Meilana Jauhari, Engga Setiawan, Puri Setyo dan Lukman Hakim.

“PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan terstuktur dan berjenjang di PB Djarum, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” katanya.

Selain di Purwokerto, audisi serupa juga diselenggarakan di Surabaya. Nantinya, lanjut Christian, peserta yang lolos dari audisi umum di Purwokerto akan berlanjut dalam tahap final audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Kudus, 7-9 September 2018.(MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 13 = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.