Canon Pixma Ink Efficient G-Series Mampu Cetak 7.000 Lembar

Marketing Manager Consumer System Products PT Datascrip, Marselinus Tjhai memaparkan keunggulan Canon Pixma Ink Efficient G-Series, Selasa (13/2). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

SEMARANG – Printer infus saat ini masih menjadi favorit masyarakat. Hal ini membuat Canon berinovasi membuat printer dengan konsep Continuous Ink Supply System agar memudahkan pengguna dalam melakukan pencetakan dokumen atau foto dalam jumlah banyak tanpa perlu repot isi ulang ataupun membongkar cartridge.

Menurut Marketing Manager Consumer System Products PT Datascrip, Marselinus Tjhai, Canon Pixma Ink Efficient G-Series mampu mencetak sebanyak 7.000 lembar berwarna dalam satu tangki. Sedangkan untuk hitam putih, Canon G-Series mampu mencetak sekitar 6.000 lembar.

“Desain juga kami buat lebih compact agar lebih mudah ditempatkan di mana saja. Tangki disematkan di dalam sehingga tidak memakan ruang,” ungkapnya, Selasa (13/2).

Untuk melakukan pengisian ulang juga lebih mudah karena menggunakan tangki. Pengguna bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus ke service center.

Pada 2017, Canon memimpin dalam pangsa pasar printer nasional, yaitu sebesar 44 persen atau 107 juta produk. Diprediksi, tahun ini angka tersebut akan masih stabil dan tetap menjadi market leader di level nasional.

Dari jumlah tersebut, pada 2017 lalu G-Series menyumbang sebesar 9 persen dan diprediksi naik menjadi 11 persen pada 2018 seiring hadirnya G-Series generasi terbaru kali ini, atau sebanyak 200.000 produk.

Selain itu, tahun ini Canon juga meluncurkan printer seri TS yang terhubung dengan Smartphone. Pencetakan foto dan dokumen secara mudah dilakukan melalui genggaman. (ade)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 6 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.