Canon Mirrorless EOS M100 Cocok untuk Traveler

Business Executive Canon Image Communication Product, Aryanto mengenalkan line up kamera mirrorless dari Canon, Selasa (13/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Tren kamera mirrorless semakin berkembang lantaran kepraktisan dan hasil gambar yang lebih baik dibanding kamera Smartphone. Para traveler yang membutuhkan foto cepat dan hasil yang baik lebih memilih kamera mirrorless daripada kamera profersional atau kamera Smartphone.
Tercatat, pada 2015 lalu penjualan kamera mirrorless Canon mencapai 35.000 dan terus melonjak dari tahun ke tahun. Diprediksi pada 2018, penjualan kamera mirrorless bisa mencapai 250.000 unit.
Melihat peluang tersebut, Canon meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, yaitu EOS M100 yang memiliki beberapa fitur unggulan, seperti layar yang bisa ditekuk hingga 180 derajat untuk swafoto.
“Kamera ini juga bisa merekam video dengan kualitas HD. Cocok untuk anak muda yang atraktif untuk membuat vlog atau foto bersama kawan,” kata Business Executive Canon Image Communication Product, Aryanto, Selasa (13/2).
Bagi pengguna kamera DSLR Canon yang beralih menggunakan mirrorless, tidak perlu khawatir karena lensa DSLR tetap dapat digunakan pada kamera mirrorless. Pengguna cukup menambahkan adapter atau mounting ke lensa kemudian di hubungkan ke body kamera.
“Dengan menggunakan lensa DSLR dan adapter, auto fokus akan tetap berfungsi seperti biasanya, dengan catatan menggunakan adapter asli dari Canon,” tambahnya.
Di jajaran kamera mirrorless di Indonesia, Canon mencatatkan marketshare sebesar 40 persen dengan penyumbang terbesar kamera mirrorless entry level, yaitu Canon EOS M10. (ade)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 25 = 33

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.