Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Canggih, Mesin Cuci Ini Bisa Dikontrol lewat Wifi

Canggih, Mesin Cuci Ini Bisa Dikontrol lewat Wifi

Mesin Cuci Samsung bisa dikendalikan lewat smartphone. Foto:metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Teknologi dikembangkan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Termasuk Samsung yang menciptakan mesin cuci seri WW12K8412OW. Mesin cuci ini bisa dikontrol menggunakan koneksi wifi sehingga pemilik bisa mengatur sekaligus mengetahui progres pekerjaan mesin yang sedang berlangsung.

Dijelaskan Head of Consumer Electronics Business PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma, mesin cuci ini dilengkapi dengan front loading. Selain itu, pemilik dimudahkan jika ingin menambahkan pakaian atau deterjen lantaran di front loading dilengkapi dengan lubang kecil.

“Di dalam menu dituliskan beberapa pilihan menu, seperti jenis kain, lama pencucian, jumlah pembilasan dan lain-lain. Jika pekerjaan yang dilakukan mesin cuci selesai secara otomatis akan dikirim notifikasi ke Ponsel pemilik,” paparnya, Selasa (17/1).

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan diagnosa atas kerusakan ringan yang terjadi. Pemilik cukup memimdai barcode permasalahan melalui kamera Ponsel yang kemudian akan djberi saran penyelesaian. Jika tidak bisa ditangani akan mendapatkan saran untuk dihubungkan ke service center.

Mesin cuci ini mampu menampung kapasitas cucian hingga 12 kilogram. Mesin cuci canggih ini dibanderol dengan harga Rp 11 juta. (ade)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar