Home > HEADLINE > Bye ISL! Persis Dipermak Borneo FC 0-6

Bye ISL! Persis Dipermak Borneo FC 0-6

Borneo FC memupus ambisi Persis untuk melangkah ke semifinal Divisi Utama. Foto Metrojateng/Raditya
Borneo FC memupus ambisi Persis untuk melangkah ke semifinal Divisi Utama. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Persis Solo harus mengubur ambisi promosi ke Indonesia Super League (ISL). Di luar dugaan, tim kebanggaan wong Solo ini dipermak 0-6 saat berkunjung ke kandang Pusamania Borneo FC, Kamis (20/11). Hasil ini sekaligus memberi tiket semifinal Divisi Utama buat pasukan Pesut Etam.

Kekalahan Laskar Sambernyawa ini ditengarai lantaran buruknya mentalitas Ferry Anto dkk. Padahal sebelum pertandingan ini, kedua tim memiliki waktu jeda hampir satu bulan untuk melakukan persiapan dan mematangkan konsep permainan tim.

“Ini semua sudah di luar dugaan. Entah mengapa anak-anak tak bisa tampil seperti biasanya. Komunikasi tak jalan, sering melakukan kesalahan. Jelas mental pola permainan anak-anak sedang ada masalah,” ujar manajer Persis, Totok Supriyanto saat dihubungi Metrojateng.com seusai pertandingan.

Atas hasil ini, Pusamania Borneo FC menyusul tiga tim lainya yang sudah menunggu di babak semifinal, yakni Martapura FC, PSGC Ciamis, dan Persiwa Wamena. “Mungkin semua ini akibat anak-anak terlalu terbebani faktor wajib menang. Padahal sejak awal sudah saya tegasnya, target kemenangan jangan dijadikan beban, namun dijadikan motivasi,” tegas Totok.

Keenam gol Pusamania diciptakan oleh, Fernando Soler menit 21 dan 65, Febri Setiadi menit 36 dan 56, Danilo Fernando menit 66, dan Fandi Ahmad menit 68. (dit)

Ini Menarik!

Hadapi Maung Anom Bandung, Persik Kendal 0-1

Share this on WhatsApp  KENDAL – Tuan rumah putaran 32 besar Liga III Indonesia harus tunduk …

Silakan Berkomentar