Home > Uncategorized > Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar di Bawen

Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar di Bawen

image

BAWEN- Bus Rosalia Indah nomor polisi AD 1489 DA jurusan Palembang-Blitar, Senin (28/7) pukul 09.00 terbakar di jalur utama Semarang-Solo tepatnya di sekitar Desa Asinan, Bawen, Kabupaten Semarang (500 meter dari Banaran Coffe). Seluruh 28 penumpang bus dan tiga kru dilaporkan selamat, tapi peristiwa itu  mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dari dua arah karena adanya proses pemadaman api dan evakuasi.

Sopir bus Rosalia Indah, Anas Jaya (31) warga Jalan Menur, Ngampel Mejayan, Kabupaten Madiun mengatakan, bus tersebut merupakan armada cadangan dan berangkat dari Gringsing Kabupaten Batang, untuk mengangkut penumpang dari bus Rosalia lainnya yang mengalami kerusakan mesin.

“Ada tiga kru dan 28 penumpang yang kami angkut dari Gringsing. Sebelum berangkat kami sudah cek dan kondisinya normal. Saya tahu ada masalah ketika ada pengemudi mobil menyalip dan memberitahu bagian belakang bus keluar asap,” tutur Anas.

Kebakaran tersebut membuat kemacetan arus lalu lintas dari dua arah sepanjang 3 kilometer. Bahkan kemacetan terjadi hingga exit tol Bawen.  (MS-14)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar