Bulan Dana, PMI Magelang Targetkan Rp 325 Juta

Wakil walikota Magelang Dra Windarti Agustina saat menyerahkan secara simbolis peralatan untuk kerja panitia Bulan dana PMI 2017, Jumat (25/8). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

MAGELANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang menargetkan perolehan pada bulan dana PMI tahun 2017 sebesar Rp 325 juta. Target itu lebih tinggi dibanding tahun lalu, sebesar Rp 310 juta.

Hal itu disampaikan ketua PMI Kota Magelang Sukardi, SH saat pengukuhan panitia bulan dana PMI Kota Magelang tahun 2017 di gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, Jumat (25/8).

Sukardi mengatakan, realisasi pada tahun 2016 sebesar Rp 320 juta dari target sebesar Rp. 310 juta. Dirinya berharap, realisasi pada tahun 2017 juga bisa melebihi angka yang ditargetkan. Ia berjanji akan bekerja keras  agar target tersebut bisa terpenuhi.

“Kita berupaya akan bekerja keras agar target tercapai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Magelang Windarti Agustina dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan tersebut sebagai momentum penguatan komitmen di bidang kesehatan, sosial dan kemanusiaan untuk mewujudkan cita-cita luhur mengatasi penderitaan sesama. Diketahui panitia yang dikukuhkan kemarin sebanyak 67 orang.

“Bulan dana PMI merupakan bentuk konkret kerja bersama. Bergotong royong untuk menyelesaikan tugas utamanya terkait isu kemanusiaan,” kata Windarti. Nantinya seluruh panitia dapat memanfaatkan waktu yang berlaku untuk melaksanakan tugas secara efektif agar dapat melebihi target.

Dia menambahkan,  hasil dari donasi bulan dana PMI ini untuk membiayai kegiatan PMI seperti penanggulangan bencana, pelatihan, pembinaan generasi muda, pelayanan transfusi darah, kegiatan operasional PMI, dan sebagainya.

“Setiap rupiah yang terkumpul dari masyarakat akan kembali untuk masyarakat dalam berbagai bentuk playanan,” jelas Windarti. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah maupun pengusaha untuk senantiasa berperan aktif dalam mendukung program PMI.

Sementara itu Ketua Bulan dana PMI Kota Magelang tahun 2017, Letkol Inf. Hendra  Purwanasari, S.Sos. mengatakan untuk penarikan bulan dana PMI mulai 1 Agustus sampai 30 November 2017.

Ia berharap seluruh komponen dapat berkerja bersama sehingga dapat mendukung semaksimal dan seoptimal mungkin untuk memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap sesama. Dengan itu target dapat dicapai. (MJ-24).

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.